Rekomendasi Channel Youtube Edukatif Indonesia (Wajib Ditonton!)


"Youtube lebih dari Tivi"
Frasa diatas kiranya bener ya sekarang. Kebanyakan orang lebih suka nongkrong mantengin youtube dari pada didepan tv. Bener ga?

Kebetulan sebentar lagi libur guyss. So dari pada gabut mending buka youtube aja haha

Tapi sangat disayangkan kebanyakan channel di youtube sekarang itu kontennya hiburan yang kurang mengedukasi. Konten hiburan sungguh luarbiasa banyak sedangkan untuk konten edukasi, apakah ada?

Tenang sodara-sodara, ternyata yang namanya konten yang bermanfaat, berfaedah, beredukasi tuh ada lho!

Nah! Kalau kamu bosen dengan konten yang itu-itu aja. Coba deh simak dulu postingan ini.

Di postingan kali ini aku sudah list beberapa channel youtube dengan konten edukatif yang berbahasa dan ada di Indonesia. Channel youtube dibawah ini sangat menarik lho, lumayankan buat nambah wawasan hehe

1. Kok bisa?

Kok Bisa adalah channel yang bisa dikatakan sebagai pelopor channel Youtube edukatif di Indonesia. Lewat animasi graphic motion yang lucu, Kok Bisa menjelaskan pertanyaan dan konsep sains yang rumit menjadi mudah dipahami. Ada banyak topik yang dihadirkan di channel ini, mulai dari membahas hal ringan seperti “Bunyiin tangan bahaya?” sampai topik berat yang dikemas secara sederhana. Penjelasannya ga ngebosenin dengan durasi penjelasan yang singkat. Dijamin kamu yang nonton video-video mereka akan teredukasi deh!


2. Inspect History 


Buat yang suka sejarah boleh nih mampir ke channel Inspect Histori. Di sini dibahas tentang Sejarah Indonesia dan Sejarah Dunia. Pembahasannya sangat menarik dengan narator yang ngejelasinnya enak banget jadi gak ngebosenin. Biasanya kan kalo dikelas suka ngantuk gitu ya tapi engga dengan pembahasan channel ini. Recommended!


3. Ayo Mikir


Aku suka channel ini dengan pembahasan astronominya. Selain membahas tentang hal-hal astronomi, channel Ayo Mikir juga membahas tentang hal-hal biologi dan apa yang sedang trending di negara kita tercinta ini. Tapi sangat disayangkan channel dengan konten bagus begini subscribernya masih sedikit. So buat temen-temen yang mampir jangan lupa subscribe yaa supaya mereka tetep eksis.


4. Hujan Tanda Tanya


Channel ini ngajarin kita cara belajar yang efektif gitu, memberikan motivasi-motivasi juga tips dalam belajar. Cara ngejelasinnya juga enak banget. Hujan Tanda Tanya atau disingkat dengan HUTATA tidak hanya membahas tentang cara belajar, motivasi dan tips tapi mereka juga memerikan edukasi kepada kita dengan pembahasan sains dan teknologi. Menarik deh pokoknya!


5. Bimble Smart



Dikutip dari deskripsi Chanel nya 
Bimbel SMART merupakan channel yang berisi video materi pembelajaran tingkat SMA, terutama mata pelajaran yang paling menjadi batu sandungan buat siswa yaitu MATEMATIKA +FISIKA + KIMIA. 
Selain menekankan konsep yang jelas dan dijelaskan dengan bahasa yang sederhana, ada juga video mengenai latihan soal dan pembahasannya, sehingga dapat membuat siswa lebih mengerti konsep dasar. SUBSCRIBE GRATIS selamanya! 
Channel ini dibuat oleh Riky Riandie, alumni dan lulusan terbaik jurusan Teknik Kimia Universitas Parahyangan (Bandung) 2008 dan memperoleh medali perunggu di Olimpiade Sains Nasional bidang kimia. 
Udah jelas ya penjelasannya dilihat dari deskripsinya aja haha maklum males ngetik. Tapi sumpah ini channel berguna banget sih, sepupu aku aja belajar buat UN dari channel ini. Dan buat temen-temen yang masih duduk di bangku sekolah, Bimbel Smart ini berguna bangetttt 
Selain punya channel Youtube, Bimble Smart juga ada aplikasinya yang tersedia di playstore tinggal download aja karena  Gratiss. Coba deh cek! 

6. Puri Viera


#Englishwithpuri adalah konten yang wajib kamu pantengin di channel ini. Penjelasan mba-nya ini simple banget, jelas dan telaten. Selain konten seputar pembelajaran bahasa Inggris, mba yang tinggal di US ini juga upload Vlog tentang bagaimana kehidupannya di US. 


Sekian dulu ya rekomendasinya. Cape banget dah nulis segini doang. Aku jadinya membagi dua/tiga/empat postingan ini karena takut kepanjangan. 

Terima kasih sudah menyimak. Jangan lupa komentar dibawah! 


Rekomendasi Channel Youtube Edukatif Indonesia (Wajib Ditonton!) Rekomendasi Channel Youtube Edukatif Indonesia (Wajib Ditonton!) Reviewed by Eva on April 30, 2019 Rating: 5

1 comment:

  1. Keren kak... saya juga suka nonton channel hutata tuhh hehhe.. pas banget kalo lagi males belajar... nonton video tentang metadata, kecerdasan buatan jadi bikin semangat lagi buat belajar...

    Ditunggu postingan berikutnya kak

    Jangan lupa mampir ke blog aku
    resanjani.blogspot.com

    ReplyDelete

Advertisement

Powered by Blogger.