Kalap di Pesta Buku Bandung 2019




Hi everyone! Selamat Hari Buku Sedunia! #WorldBookDay 

Berhubung sekarang hari buku, aku jadi terinpirasi buat nulis nih hehe. Padahal dipostingan pertama udah semangat ya buat ngeblog elaaahhh tapi apa daya aku sibuk guys hahaha. 
Ohiya sebelumnya aku tuh pengen nulis ini kemaren pas pulang dari venue nya tapi HP aku malah mati dong *alesan

Langsung aja deh ya cerita~

Jadi nih Bazar buku dengan judul Pesta Buku Bandung 2019 ini diadakan pada tanggal 4-10 April 2019, yaa sekitar semingguan. Acaranya bertempat di Gedung Lanmark (Jl. Braga No.129, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111). 
Aku datang ke acaranya tuh di hari terakhir yakni di tanggal 10 April 2019. Kenapa hari terakhir? karena baru ada duit tanggal segitu  karena aku libur kuliah di hari itu. Jam 10 pagi aku baru berangkat dari Cianjur terus nyampe sana sekitar jam 1 siang. Pas nyampe tempatnya, aku laper hehe untung aja didepan landmarknya ada beberapa stand jajanan gitu jadi makan dulu aja isi tenaga sebelum berkeliling ria. 

Pas masuk kedalem tempatnya, OMG! aku speechless dong. Diskon dimana-dimana. Gila sih seneng banget! 
Oh iya sebenarnya dideket stand jajanan diluar venue tuh ada juga lapak bazarnya obralan gitu, kayak foto dibawah ini

Semua buku yang dijual disana dibandrol harga mulai dari Rp.5000. Ga ada buku yang dijual disana dengan harga normal. Paling pelit sih diskonan cuma 10% haha

 

Buku-buku yang Bestseller kebanyakan cuma diskon sedikit aja, paling gede cuma nyampe 30%. Tapi nih pinter-pinter aja kita nyari lapak kalo diacara kayak gini.

FYI, acara ini Free Entry! Dan ke banyakan buku yang dijual buku Indonesia dan buku terjemahan. Macem bukunya beragam, mulai dari buku cerita anak, kitab suci dari beberapa agama, filsafat, komik, novel, ensiklopedia dan lain-lain. Selain ada penjual buku ada juga acara bedah buku, seminar dan workshop

Sebelum beli buku yang aku mau, aku muterin tempatnya dulu sampe 3x naik turun ke lantai 2 *berasa workout haha. Pas muter-muter ini tuh aku kayak window shopping gituloh diliat-liat dulu bukunya. Kenapa harus gitu? Karena nih aku takut uang aku abis duluan beli buku yang kebeli karena obsesi sesaat. Nah, abis tahu semua letak lapak dengan buku-buku yang menarik dan yang mau dibeli, aku mulai datengin balik ke lapak tersebut.
Dan seginilah hasil buku yang kebeli

Buku yang aku beli semuanya buku terjemahan jadi harganya lumayanlah diskon. 

Mungkin bagi sebagian orang lebih baik nyari diskonan buku tuh di Olshop aja, tapi menurutku sensasinya beda gitu kalo beli langsung apalagi diacara tahunan kayak gini. Aku bisa memilah dan memilih dengan leluasa. Pokoknya buat kalian yang suka baca buku jangan lewatkan acara seperti ini. Recommended banget!

Makasih ya sudah menyimak cerita aku. C U in the next postingan!
Kalap di Pesta Buku Bandung 2019 Kalap di Pesta Buku Bandung 2019 Reviewed by Eva on April 23, 2019 Rating: 5

6 comments:

Advertisement

Powered by Blogger.